LAMONGAN, GNews.com- Banjir akibat luapan sungai Bengawan Jero yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Lamongan menjadi isu penting yang saat ini sedang dicari solusinya. Bupati Yes turut prihatin dan khawatir, karena banjir tak hanya merendam rumah warga melainkan juga lahan persawahan tambak serta fasilitas umum.

Untuk itu Bupati Yes segera mengambil langkah dengan mengundang pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo serta Dinas PU Sumber Daya Air Propinsi Jawa Timur merumuskan solusi banjir Bengawan Jero, di Ruang Kerjanya, selasa (11/1).

Baca juga :   Bergerak Menuju Online, Lamongan Siap Menyongsong Akselerasi Penerapan KTP Digital

“Banjir Bengawan Jero sampai dengan saat ini masih belum surut. Meski dari sisi bantuan sembako maupun pengobatan gratis sudah banyak yang kami turunkan, namun pemerintah harus hadir memberikan solusi. Oleh karena itu kami di sini duduk bersama untuk merumuskan solusi, bagaimana cara menangani banjir ini,” ungkap Bupati Yes.

Baca juga :   Inovasi SIRKEL, Dinas PU Bina Marga Gerak Cepat Merespon Keluhan Masyarakat

Advertisements

Bupati meminta pihak-pihak yang hadir dalam pertemuan hari ini untuk gercep, gerak cepat. Sehingga rumusan solusi yang sudah dirumuskan segera dieksekusi.

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: