LAMONGAN, GNews.com- Aksi nekad yang dilakukan Samudra Zahrotul Bilad (21) seorang perempuan muda berasal dari Dusun Plosolebak, Desa Tambakploso, Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan sempat menjadi pergunjingan dikalangan masyarakat Lamongan. Pasalnya perempuan ini telah menipu sejumlah orang resellernya dalam sebuah bisnis investasi bodong yang dijalankannya.

Mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya ini telah berhasil mengumpulkan uang hasil modus investasi bodongnya hingga mencapai kurang lebih 3,9 miliar yang diperoleh dari dua orang resellernya yang diketahui warga Kelurahan Sidoharjo dan Kelurahan Sukorejo Lamongan.

Secara rinci, jumlah tersebut dari pelapor Faradiba Noer Laela (25) yang telah menyetorkan uang sejumlah Rp 2,5 miliar dan Intan Fadilah (23) menyetor uang sebesar Rp 1.4 miliar. Dalam hal ini pelaku terduga penipuan sebagai owner dari grup Invest Yuk yang mempunyai reseller Invest BY SA, Invest BY FARA, dan Invest BY Arumiho.

Baca juga :   Kasus Penipuan Berkedok Investasi Di Lamongan, Ketua DPRD Angkat Bicara

Advertisements

Korban yang merasa dirugikan dengan janji palsu pelaku kemudian melaporkan ke pihak kepolisian. Segera setelah mendapat laporan dari korban, pihak kepolisian gerak cepat melakukan penangkapan terhadap pelaku terduga penipuan tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah, sudah kita amankan dan saat ini diperiksa,” ungkap Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana didampingi Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri kepada awak media, Senin (10/1).

Baca juga :   Razia Gabungan Kamar Warga Binaan, Lapas Lamongan Tetap Kondusif dari Barang-Barang Terlarang

Diketahui bahwa dalam menjalankan aksinya, pelaku yang berperan sebagai owner ini telah memiliki banyak reseller, mulai dari wilayah Lamongan, Tuban, hingga beberapa daerah lainnya. Sehingga, korbannya pun menyebar di berbagai daerah, bukan hanya di Lamongan, namun juga di Bojonegoro, Gresik, Tuban dan Surabaya.

Miko memaparkan modus pelaku menjanjikan keuntungan fantastis bagi setiap orang yang menanamkan modalnya lewat pelaku.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: