LAMONGAN,GNews.com- Melalui Program Merdeka Belajar para guru diharapkan mampu menyesuaikan diri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia(SDM) juga termasuk penguasaan teknologi informasi dan komunikasi(TIK).

“Saya berharap, anak-anak Lamongan bisa mengenyam pendidikan yang layak dan guru yang memiliki kualitas yang mumpuni dalam rangka menyongsong masa depan pendidikan Lamongan yang berkualitas,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Munif Syarif, Senin(3/01).

Baca juga :   Visitasi Penetapan RS Pendidikan Kemenkes RI di RSUD Soegiri Lamongan

Munif menyampaikan program Merdeka Belajar yang dicetuskan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dapat menjadi solusi dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Lamongan.

Menurut Munif, Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim menyebutkan ada empat fokus pemerintah dalam mewujudkan program Merdeka Belajar.

Baca juga :   Oktober Bulan Bahasa, Bupati Yes Membacakan Dongeng Sejarah Lamongan
Advertisements

Mengenai empat fokus tersebut Munif menjelaskan, pertama perbaikan infrastruktur dan teknologi. Kedua perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi, dan asesmen.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: