LAMONGAN,GNews.com- Sebanyak 269 pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dilantik Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di ruang Gajah Mada Gedung Pemkab setempat, Senin(3/1) sore.

Merujuk pada data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, sebanyak 14 pejabat dengan jabatan JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama, 49 pejabat dengan jabatan administrator, dan 206 pejabat pengawas diambil sumpah.

“Saya berharap momen ini sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kinerja dan prestasi ASN di Kabupaten Lamongan, ” ucap Bupati Yuhronur.

Baca juga :   Program Megilan Preneur, Upaya Bupati Yes Sebarkan Virus Bisnis kepada Milenial Lamongan

Yuhronur menyampaikan pelantikan ini merupakan tanda mulai diberlakukannya penyederhanaan birokrasi/organisasi di Kabupaten Lamongan, sesuai Perda Kabupaten Lamongan nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Lamongan sebagaimana telah diubah dengan Perda Kabupaten Lamongan nomor 18 Tahun 2019.

Advertisements

“Pelantikan ini juga merupakan tanda mulai berlakunya penyederhanaan organisasi khususnya untuk 6 perangkat daerah yang digabung menjadi 3 perangkat daerah,” lanjutnya.

Baca juga :   Program Renovasi Rutilahu Upaya Mengentaskan Masyarakat Dari Kemiskinan

Enam perangkat daerah yang digabungkan ini yakni Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dengan Badan Penelitian dan Pengembangan menjadi Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah; Dinas Kearsipan dan Dinas Perpustakaan digabung menjadi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah; serta Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan digabungkan menjadi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: