LAMONGAN, GNews.com- Sungai Bengawan Jero kembali meluap akibat curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Lamongan. Luapan sungai Bengawan Jero yang merupakan anak sungai Bengawan Solo ini seringkali membanjiri wilayah yang dilaluinya saat musim penghujan tiba disetiap tahunnya.

Saat ini banjir yang telah melanda 6 kecamatan di sepanjang aliran sungai Bengawan Jero yakni kecamatan Turi, Kalitengah, Glagah, Karangbinangun, Deket, dan Karanggeneng semakin meluas, kamis(30/12).

Baca juga :   Toleransi Antar Umat Beragama, Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Bersama Warga Bersihkan Rumah Ibadah Di Desa Pelang

Dua kecamatan dengan banjir terparah yaitu kecamatan Turi, dan kecamatan Kalitengah akses jalan poros terputus banjir sepanjang tiga kilometer. Ketinggian air yang menggenangi jalan poros antar kecamatan tersebut saat ini mencapai 60 centimeter hingga 100 centimeter.

Baca juga :   Peduli Bengawan Jero, Pramuka Kabupaten Lamongan Serahkan Bantuan Sembako

Advertisements

Muslimin, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lamongan menyampaikan, untuk membantu warga dan pengguna jalan beraktifitas, pemerintah Kabupaten Lamongan menyediakan transportasi darurat, untuk mengevakuasi motor yang tidak bisa melintas di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: