LAMONGAN, GNews. com Sejumlah Barang Bukti (BB) senilai ratusan juta hasil Operasi Cipta Kondisi selama tahun 2021 dimusnahkan Polres Lamongan di halaman Mapolres setempat, Kamis (30/12).

Pemusnahan Barang bukti berupa Narkoba hingga knalpot dan kendaraan yang tak sesuai spek pabrikan tersebut dilakukan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav. Endi Siswanto Yusuf serta sejumlah pejabat Forkopimda setempat.

“Pemusnahan barang bukti hasil Operasi Cipta Kondisi ini banyak sekali. Ini kalau tidak ditertibkan akan mengganggu ketertiban masyarakat. Terimakasih Polres Lamongan dalam menjalankan operasi ini,” kata Bupati Yuhronur dalam sambutannya jelang pemusnahan BB tesebut.

Baca juga :   Wujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Kejari Lamongan Launching Aplikasi Pantura

Advertisements

Selain itu, Yuhronur juga meminta agar Operasi Cipta Kondisi terus dilanjutkan supaya masyarakat terayomi.

“Kalau masyarakat terayomi, maka masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan sebaik-baiknya. Kita tunjukkan ke masyarakat bahwa kita akan tindak tegas terhadap pengganggu ketertiban,” tegasnya.

AKBP Miko Indrayana mengungkapkan, beragam BB akan dimusnahkan.

“Barang bukti senilai ratusan juta rupiah itu merupakan hasil operasi yang dilakukan kurun waktu tahun 2021 ini, yaitu mulai 1 Januari hingga 29 Desember,” ungkapnya jelang pemusnahan barang bukti itu.
Beberapa BB yang dimusnahkan itu, kata dia, diantaranya berupa sabu-sabu, lebih 800 butir pil dobel L dan pil carnopen lebih seratus butir. Selain itu, ikut dimusnahkan juga lebih 400 liter miras berbagai jenis. “Ikut juga dimusnahkan 155 knalpot brong dan kendaraan yang tak sesuai spek sejumlah 15 ranmor roda 2,” paparnya.

Baca juga :   Bupati Yes Berkomitmen Terus Dukung Penanganan Banjir Bengawan Jero Segera Teratasi
Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: