LAMONGAN, GNews.com- Sejumlah Penyuluh Agama Islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Pesantren Al-Fathimiyah Banjarwati Paciran Lamongan, (25/12) kemarin.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag, H. Khoirul Anam membuka Raker pengurus FKPAI Non PNS yang mengambil tema ” tingkatkan profesionalisme, etos kerja dan kebersamaan” tersebut.

Khoirul Anam mengatakan, penyuluh merupakan tonggak kementerian Agama diharapkan bisa memberikan pemahaman keagamaan yang sejuk dan rahmatan lil’alamin, moderasi beragama sangat penting agar kerukunan tetap terjalin.

Baca juga :   Usaha Kembali Ke Jalan Yang Lurus, WBP Muslim Lapas Lamongan Ikuti Rutinitas Sholat Dhuha

“Kementerian Agama berharap FKPAI mampu memberikan pemahaman agama yang menyejukkan sehingga kerukunan umat tetap terjaga, ” ujarnya, Minggu (26/12)

Advertisements

Anam berharap keberadaan FKPAI di Kemenag Lamongan bisa membantu pemerintah dalam menciptakan Kabupaten aman, damai dan sejuk untuk semua warga.

Baca juga :   Lapas Lamongan Turut Serta Dalam Kegiatan Virtual Penyerahan Zakat Fitrah Wamenkumham Kepada Baznas

Menurut Anam, sebanyak 216 Penyuluh Agama Islam yang tergabung di FKPAI ini harus melaksanakan program kerja hasil raker serta menyampaikan gagasan pembangunan karena pembangunan merupakan realisasi pengamalan ajaran agama. Pembangunan hendaknya dapat memberikan kemudahan, kemakmuran, dan kesejahteraan lahir batin kepada para pemeluk agama.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: