LAMONGAN, GNews.com- Pemkab Lamongan menerima kedatangan puluhan siswa siswi dari beberapa lembaga pendidikan (Sekolah Dasar) yang ada diwilayah Lamongan dalam kegiatan Tour Wisata Edukasi Sejarah Lamongan dan Belajar Bersama di Museum untuk mengenal dan belajar sejak dini tentang pusat pemerintahan serta sejarah yang berkembang di Kota Soto Lamongan, Rabu (22/12).

Tour Wisata Edukasi ini dilakukan sebagai upaya memperkenalkan anak-anak tentang peninggalan bersejarah yang ada di Lamongan, diantaranya Gedung Pemkab lantai 7, Pendopo Lokatantra, Menara Air (Torn) di Alun-alun yang telah menjadi cagar budaya, Gentong dan Tikar Batu simbol sejarah Panji Laras-Liris yang terletak di pelataran Masjid Agung Lamongan dan Makam Sunan Drajat.

Baca juga :   Tiga Grup Patrol Sahur Raih Piala Bupati di Acara Ramadhan Megilan 2022

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Yes) yang didampingi Wakil Bupati, Abdul Rouf, Sekda Lamongan Moh. Nalikan serta Kepala Dinas Pendidikan Munif Syarif.

Disamping itu, ada 185 siswa dari 2 lembaga pendidikan SDN Kacangan Kecamatan Tikung dan SDN Kepatihan Lamongan juga diperkenalkan dengan Al-Qur’an raksasa yang ada di Masjid Agung Lamongan, mereka juga belajar tentang sejarah pernyebaran agama Islam di Kabupaten Lamongan dengan mengunjungi Museum Sunan Drajat Paciran.

Baca juga :   Pemkab Lamongan Usulkan Desa Wisata Tanaman Hias Wanar Menjadi Desa Devisa
Advertisements

 

Bupati Yes mengungkapkan alasan Pemkab Lamongan mengundang puluhan siswa tersebut tidak lain adalah untuk mengenalkan pusat pemerintahan dan pusat sejarah yang ada di Kabupaten Lamongan lebih dekat.

‘Mereka mungkin sudah pernah lihat dari luar tapi belum tentu pernah masuk. Ini bisa menjadi pengetahuan dan pengalaman tersendiri bagi mereka biar lebih mengenal, senang dan bangga dengan Lamongan,” ujarnya seusai menemui siswa siswi di Pendopo Lokatantra.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: