LAMONGAN, GNews.com- Dalam mewujudkan PAUD berkualitas, Pemerintah Kabupaten Lamongan berperan aktif memberikan dukungan perhatian serta kepedulian yang tinggi kepada anak-anak usia dini, karena Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai sangat penting dan fundamental pada masa ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan periode berikutnya hingga masa dewasa.

Hal ini dilakukan agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut untuk itu mereka benar-benar membutuhkan kepedulian dari semua pihak termasuk perhatian besar yang diberikan pemerintah.

Melalui Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan yang dilakukan Anis Yuhronur Efendi selaku Bunda PAUD Kabupaten sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan ini, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Yes) mengajak seluruh pihak tak terkecuali pendidik dan para orang tua untuk bersama-sama mewujudkan generasi emas 2045 Indonesia melalui PAUD Holistik Integratif.

Baca juga :   ITS Kembangkan Traktor Tangan Listrik untuk Petani di Lamongan

Hal tersebut diutarakan Bupati Yes sapaan akrab Bupati yang cinta anak-anak dalam acara Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan PAUD Awards Lamongan Tahun 2021, Selasa (21/12).

Advertisements

PAUD Holistik Integratif merupakan upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi sesuai dengan Perpres Nomor 60 Tahun 2013.

“Saya ucapkan selamat kepada Bunda PAUD Kecamatan yang baru saja dilantik. Mari gunakan kesempatan berharga ini untuk mengabdi dan memberi manfaat. Pada moment ini juga mari kita jadikan sebagai momentum kepada semua, steakholder, para pendidik serta orang tua bergandeng tangan menjadikan PAUD holistik dan integratif, yakni menyediakan apa yang dibutuhkan anak. Nah itu semua yang sedang dan terus kita lakukan untuk menciptakan generasi emas 2045 bagi Indonesia,” ucap Bupati Yes.

Baca juga :   Apel Jelang Nataru, TNI-Polri Siapkan 348 Personil Dalam Operasi Lilin Semeru 2021

Kegiatan juga menampilkan berbagai kemampuan anak usia dini hebat Lamongan tersebut diselenggarakan di Pendopo Lokatantra, dihadiri Wakil Ketua Forum PAUD Jawa Timur, perwakilan Bunda PAUD eks karesidenan Bojonegoro, serta Perwakilan Badan Akreditasi PAUD (BAP) dan Pendidikan Non Formal (BNF) Provinsi Jatim, Drs Totok Isnanto.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: