LAMONGAN, GNews.com- Dalam rangka mengendalikan Penyebaran Covid-19 saat Nataru. Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Polres Lamongan, Kodim 0812 dan jajaran forkopimda Lamongan menggelar Rapat Koordinasi Eksternal OPS Lilin Semeru 2021 di Aula Pertemuan Gajah Mada Lt 7 Gedung Pemkab Lamongan, Senin (20/12).

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga suasana agar tetap kondusif, aman dan nyaman ditengah pandemi Covid-19 saat perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) mendatang.

Acara yang diikuti jajaran pemerintahan ini juga dihadiri berbagai elemen masyarakat, organisasi masyarakat, persatuan gereja, NU, Muhammadiyah, pelaku usaha hingga Organisasi Pencak Silat.

Baca juga :   Kepala BNPT Resmikan Rusun YLP Pusat Pendidikan Anak-anak Eks Narapidana Terorisme

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) dalam arahannya mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meski Covid-19 terkendali dengan baik.

Advertisements

“Meski Covid-19 terkendali dengan baik dan pengamanan wilayah berjalan dengan baik. semuanya saya harapkan dapat saling menjaga suasana aman dengan tetap mentaati protokol kesehatan dengan ketat, jangan lengah dan terus waspada,” tuturnya.

Bupati YES juga mengapresiasi seluruh masyarakat Lamongan atas upaya bersama dalam mengendalikan  Covid-19. Beliau menyampaikan bahwa inisiatif dan responsif para tokoh agama juga sangat berpengaruh dalam pengendalian ini.

Baca juga :   Kodim 0812 Luncurkan Tim Mobille Vaksinator Untuk Mempermudah Layanan Vaksinasi Masyarakat Di Seluruh Wilayah Lamongan

“Sebetulnya yang disampaikan oleh pemerintah daerah kepada masyarakatnya itu sama yakni tetap mentaati prokes. Alhamdulillah respon masyarakat Lamongan bagus. Kami mensosialisasikan 5M, para tokoh agama dan masyarakat menambahi 1M lagi yakni manuto, ini yang menjadi pembeda sehingga Covid-19 terkendali dengan aman. Untuk itu hal yang sudah baik ini mari terus kita jaga,” lanjutnya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: