LAMONGAN, GNews.com- Satu lagi Putra daerah hadir menjadi kebanggaan Kabupaten Lamongan. Kepulangan Suyanto alias Heri Santoso menjadi sorotan berbagai lapisan masyarakat atas keahliannya merakit pesawat terbang sendiri.

Pria asal Dusun Tronggolonggong, Desa Sumberagung, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan ini tak hanya menciptakan pesawat terbang dengan tangannya sendiri, melainkan tiga pesawat sekaligus.

Heri yang hanya tamatan Sekolah Teknik Menengah (STM) di Kecamatan Babat ini, memiliki keahlian yang tak hanya cukup diacungi jempol, meski tidak menempuh pendidikan yang lebih tinggi, namun hal itu tak menyurutkan semangat Heri Suyanto untuk tetap berkarya lebih tinggi.

Baca juga :   Miliki Produk Unik Dan Mandiri, Gubernur Jatim Usulkan Desa Parengan Lamongan Menjadi Desa Devisa

Diakui dua pesawat hasil rakitan tangannya sudah laku terjual, dibeli Pemerintah Republik Ceko tahun lalu.

Advertisements

Sedangkan satu unit pesawat jenis latih buatannya juga sudah dipesan TNI AU. Dalam hal ini pesawat yang akan dibeli TNI AU sudah mulai dirakit sendiri di pelataran halaman rumahnya. Rencananya beberapa hari ke depan pesawat tersebut akan jadi.

Baca juga :   Bazar Ramadhan Megilan Vol.1 di Buka, Puluhan UMKM Turut Meriahkan

“Sudah bisa memproduksi tiga pesawat, satu di beli oleh TNI AU dan dua lainnya sudah laku terjual dan dibeli oleh pemerintah Republik Ceko,” ungkap Heri kepada semua awak media, Rabu (15/12)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: