LAMONGAN, GNews.com– Giat vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun mulai dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Timur hari ini, Rabu (15/12).

Di Kabupaten Lamongan sendiri, vaksinasi ceria yang diperuntukkan anak Sekolah Dasar dengan sasaran kurang lebih 100 ribu anak.

Sasaran hari ini empat Sekolah Dasar dengan alokasi vaksin sebanyak 512 dosis, diantaranya SDN Jetis 4 dengan jumlah 210 dosis, SDN Kepatihan menerima 102 dosis, SDN Laren 1 sebanyak 100 dosis, dan SDN Laren 2 mendapat 100 dosis.

Baca juga :   Dua Petugas Lapas Dinyatakan Positif, Kalapas Kelas IIB Lamongan Bertindak Cepat Perintahkan Tracing Kontak Dan Rapid Test Antigen

Giat vaksinasi yang dilakukan secara serentak ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui aplikasi zoom meeting. Vaksinasi ini dilakukan secara hati-hati dengan berbagai item sebagai persyaratan anak diperbolehkan di vaksin.

Baca juga :   Dinkes Lamongan Gelar Pengobatan Gratis
Advertisements

“Dosis yang disuntikkan untuk anak-anak ini hanya separuh dari dosis umumnya, yakni 0,5 ml. Ada item-item yang menjadi syarat sebelum anak divaksin, prosesnya juga sudah dilakukan dengan hati-hati. Saya meminta orang tua untuk mendukung vaksinasi agar segera bisa dimaksimalkan, untuk pembelajaran tatap muka,” terang Khofifah.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: