LAMONGAN, GNews.com- Lamongan merupakan salah satu produsen gabah terbesar (kelima) di Indonesia dan merupakan penyangga beras nasional, juga salah satu penghasil beras di Jatim (nomor 3). Untuk itu Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Yes) menegaskan bahwa

keberadaan LPMDes (Lumbung Pangan Masyarakat Desa) di Kabupaten Lamongan sangat vital untuk menjaga konsistensi sektor pertanian.

Hal ini disampaikan Yuhronur saat menyerahkan dan meresmikan hibah LPMDes pada 2 Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di Desa Solokuro (Gapoktan Sumber Pangan) Kecamatan Solokuro dan Desa Tunggul (Gapoktan Makaryo) Kecamatan Paciran, Selasa (14/12).

Baca juga :   Upaya Mengentaskan Masyarakat Dari Jurang Kemiskinan, LPNU Se-Kabupaten Lamongan Realisasikan Sedekah Ekstrem 1 Milyar Per Bulan

Yuhronur berpesan, agar masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Bukan sekedar sebagai tempat penyimpanan beras, LPMDes ini juga nantinya dapat memiliki nilai ekonomis.

Advertisements

“Nanti gapoktan desa bisa diajak berkunjung ke lumbung-lumbung pangan Lamongan yang sudah baik untuk melihat operasionalnya. Artinya LPMDes ini tidak hanya sekedar sebagai tempat penyimpanan, tapi lebih dari itu nanti bisa ada pergerakan ekonomi dari lumbung ini,” terangnya.

Baca juga :   Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Ponpes Sunan Drajat Lamongan Resmi Miliki Toserba

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: