LAMONGAN, GNews.com- Setiap perusahaan memiliki tanggung jawab untuk menyalurkan CSR, ini telah diatur dalam peraturan daerah.Tanggungjawab sosial perusahaan (CSR/Corporate Social Responsibility) dapat dikatakan sebagai kontribusi perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara manajemen dampak (minimalisasi dampak negatif dan maksimalisasi dampak positif) terhadap seluruh pemangku kepentingan.

CSR ini biasanya diwujudkan dalam bentuk hibah, bantuan, pemberdayaan sosial, pengembangan usaha, dan sejenisnya. Untuk memfasilitasi penyaluran CSR perusahaan agar tepat sasaran, efektif, efisien, dan terevaluasi, Pemkab Lamongan bersama 56 perusahaan yang berada di Lamongan melakukan koordinasi forum CSR di Pendopo Lokatantra, Senin (13/12).

Baca juga :   Bupati Yes Koordinasi Dengan Kementrian PUPR Tindaklanjuti Pengerjaan dan Pembongkaran Jembatan Nasional

Hal tersebut dimaksudkan sebagai bentuk sinergitas CSR untuk akselerasi pembangunan berkelanjutan.

 

Bupati Yes mengungkapkan harapannya dengan adanya forum ini dapat menjadi wadah perusahaan dan pemerintah daerah untuk dapat menyatukan visi dalam percepatan program pembangunan berkelanjutan.

Advertisements

“Rencananya pada tahun 2022, akan diadakan gerakan bersama dalam rangka penyaluran bantuan dalam bentuk Bulan CSR Lamongan (BCL), sebagai fasilitasi perusahaan yang ingin menyalurkan tanggung jawab sosialnya. Lamongan ini tidak akan berjaya kalau hanya Pemkab sendirian, butuh kolaborasi pentahelix yang salah satu di dalamnya adalah perusahaan. Untuk akselerasi percepatan pembangunan berkelanjutan ini kita mohonkan supaya perusahaan bisa ikut bergandeng tangan mengatasi masalah, seperti tahun ini fokus kami pada kemiskinan ekstrem,” ungkapnya.

Baca juga :   Kepala BNPT Resmikan Rusun YLP Pusat Pendidikan Anak-anak Eks Narapidana Terorisme

Lebih lanjut Bupati Yes menyampaikan adanya forum CSR selain sebagai bentuk koordinasi dan sinergi ini dapat membantu perusahaan menyalurkan tanggung jawab sosialnya secara tepat sasaran, juga dapat mengatur tertib pelaporan pelaksanaan CSR oleh perusahaan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: