LAMONGAN,GNews.com- Puncak acara peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) Ke-8 tahun 2021 diselenggarakan Pemprov Jawa Timur di Kabupaten Lamongan, Minggu (12/12).

Sebagai upaya restorasi sumber daya laut berkelanjutan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Yes) mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan tabur benih ikan diperairan Lamongan yang tepatnya di Dewi Cemara (Desa Wisata Cerdas, Mandiri dan Sejahtera) Pantai Pengkolan Desa Kandangsemangkon Kecamatan Paciran.

Selain tabur benih ikan, Kunjungan kerja Khofifah dalam acara Yuk, Ke Laut! ini juga ditandai dengan agenda Beach Clean Up, aksi tanam pohon mangrove dan vaksinasi masyarakat pesisir Lamongan yang disambut antusias warga pesisir Lamongan.

Baca juga :   Buka Program Kemitraan Siswa International, Bupati Yes Persiapkan Pemuda Pemimpin Masa Depan Berwawasan Global

Advertisements

Diketahui Kabupaten Lamongan selain memiliki keunikan alam dan hasil bahari yang melimpah juga memiliki potensi wisata bahari yang eksotis untuk terus dikembangkan, dalam acara lawatannya ini, Gubernur Khofifah akan memberi dukungan kepada Dewi Cemara Pantai Pengkolan dengan upaya membangun jembatan penghubung agar menambah keindahannya.

Dilihat dari segi kemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat, Gubernur Khofifah berupaya untuk terus mendukung kemajuan program Dewi Cemara menjadi destinasi wisata halal yang diharapkan dapat menjadi icon dunia.

“Kami bersama BI Jatim dan OJK tengah mempersiapkan format Jatim bangkit. 5 pilar Jatim bangkit salah satunya yakni desa wisata halal. Jika 8.501 desa di Jatim termasuk yang ada di Lamongan ini maju bukan tidak mungkin pasti ada penyerapan tenaga kerja. Seperti yang ada di Korea Selatan dengan pariwisata halalnya, kemudian Jepang sebagai industri halal food, bahkan Thailand dengan visinya sebagai sentra kuliner halal dunia, yang bahkan di semua tempat menyediakan thai tea,” ujar Khofifah

Baca juga :   Kunjungan ke Lamongan, Gubernur Jatim Tinjau Pengobatan Wabah PMK pada Hewan Ternak

Khofifah menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan produk makanan dan minuman hasil UMKM segera memiliki sertifikat halal MUI.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: