LAMONGAN, GNews.com- Bencana erupsi Gunung Semeru yang melanda Kabupaten Lumajang Jawa Timur (4/11) mengundang perhatian berbagai lapisan masyarakat Indonesia untuk melakukan aksi peduli sosial kemanusiaan terhadap warga masyarakat terdampak bencana tersebut.

Hal ini juga menggugah hati anggota DPR RI Fraksi Demokrat untuk turun langsung ke lokasi bencana.

Debby Kurniawan, S.Kom perwakilan Komisi X Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang berasal dari Kabupaten Lamongan ini hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan peduli sebagai upaya untuk meringankan beban mereka.

Baca juga :   Kurangi Overkapasitas Di Rutan Surabaya, 46 Narapidana Dipindahkan Ke Lapas Lamongan

Sambutan hangat dari warga masyarakat setempat dirasakan Debby Kurniawan. Momen tersebut sempat diabadikan dengan berfoto bersama mereka, Rabu (8/12) lalu.

Advertisements

“Kami menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Semeru di posko pengungsian di Santana SPMAA (Sumber Pendidikan Mental Agama Allah) Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur,” kata Debby pada Ganasnews.com saat diwawancara secara terpisah, Jumat (10/12).

Baca juga :   Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Demokrat, Debby Kurniawan Gelar Safari Ramadhan

Debby mengungkapkan bahwa kehadirannya ke Lumajang dengan membawa bantuan berupa vitamin, selimut, makanan ringan, susu, popok bayi, sabun, sampo, dan kebutuhan dasar lainnya.

“Korban Semeru banyak membutuhkan bantuan seperti selimut dan kebutuhan dasar lainnya. Apalagi suhu di posko pengungsian cukup dingin. Kebutuhan anak-anak juga harus jadi perhatian. Seperti popok, susu, dan kebutuhan anak-anak lainnya,” ungkapnya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: