LAMONGAN, GNews.com– Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Jubel Kidul, Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan Jawa Timur mengadukan persoalan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang tak kunjung bisa digunakan selama berbulan- bulan kepada pihak LSM Brandal, Rabu (8/11).

Hal ini dilakukan karena tidak ada klarifikasi ataupun penyelesaian dari pihak Bank BNI Cabang Lamongan dan Pihak Dinas Sosial saat warga mengadukan persoalan tersebut.

Baca juga :   OJK dan SRO Salurkan Santunan ke PP Matholiul Anwar Lamongan

Menurut YN (40) salah seorang KPM warga desa setempat mengatakan bahwa KKS sudah diganti karena sempat rusak dan di urus langsung ke Bank BNI Cabang Lamongan dan diganti kartu baru, namun entah kenapa kartu baru tersebut tidak bisa digunakan hingga berbulan- bulan lamanya, sedangkan petugas bank terkait mengatakan bahwa kartu sudah aktif.

Baca juga :   Raih Prestasi Tingkat Nasional, Lapas Lamongan Peringkat 10 IKPA Periode T.A 2021 Kategori UPT/Satker Non Kanwil Kemenkumham Seluruh Indonesia

“kenapa KKS tidak bisa digunakan sampai sekarang? seharusnya kan bisa, sistem perbankan itu bagaimana? ada kendala apa?” tukas YN.

Advertisements

Diketahui bahwa KKS yang dikeluarkan Bank BNI ini seharusnya bisa digunakan para penerima manfaat kurang mampu untuk menerima bantuan dari pemerintah pusat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: