LAMONGAN, GNews – Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 sudah mulai digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan.

Pelatihan Jurnalistik dan Digital Konten menjadi kegiatan perdana yang digelar di Desa Tlogoretno, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Selasa (7/12).

Turut serta mencerdaskan bangsa menjadi salah tugas mulia para pelaku jurnalis yang tergabung di PWI Lamongan dengan memberikan edukasi yang kaitanya dengan pemahaman jurnaslitik di era digital.

Diikuti oleh beragam elemen, antara lain  siswa-siswi SMP Negeri 1 Brondong, SMK Negeri 1 Brondong, pemuda Karang Taruna, dan Ibu-ibu PKK Desa setempat. Hadir sebagai pembicara, Muhajirin (Surabaya Pagi), Nur Qomar Hadi (Harian Bangsa), Sapari (Indosiar) dan Supriyanto (Radar Lamongan).

Baca juga :   Al Kindi Romadhoni, Siswa SDN Glagah 1 Juara 2 Taekwondo Tingkat Provinsi Jatim
Advertisements

“Alhamdulillah ini adalah sinergi yang baik antara pemerintah desa dan para jurnalis PWI Lamongan. Pemahaman terkait perkembangan jurnalistik di era digitalisasi ini menjadi penting,” ujar Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto saat memberikan sambutan.

PWI sebagai organisasi yang memiliki tanggungjawab untuk memberikan edukasi dalam dunia jurnalistik sesuai kaidah dan kewartawanan dengan kode etiknya. Melalui pelatihan ini diharapkan masyarakat bisa cerdas dalam menerima informasi antara produk pers dan media sosial.

Baca juga :   Meriahkan HPN, Disparbud Lamongan Gelar Pementasan Drama Kolosal "Nggugah" di Taman Wisata Bahari Lamongan

“Ada 5 materi yang kami sampaikan, dengan narasumber dari pengurus PWI sendiri. Masing-masing materi yakni mengenai keorganisasian PWI, Dasar-dasar jurnalistik, Teknik menulis berita hingga membuat konten seperti youtube dan medsos lainya yang tetap memperhatikan kaidah dan prinsip jurnalistik,” jelas Febri.

Advertisements

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: