LAMONGAN, Ganasnews.com– Dusun Mlurus merupakan salah satu dusun dalam lingkup Desa Jatipandak Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Dusun terpencil diantara jajaran perbukitan dan hutan yang syarat dengan keindahan panorama alamnya.

Kepala Dusun Mlurus, Saijan (38) menuturkan bahwa Dusun Mlurus ini merupakan wilayah Kabupaten Lamongan yang terletak paling ujung selatan yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dusun-dusun lainnya yang ada di desa Jatipandak, bahkan dusun-dusun lainnya di wilayah kecamatan Sambeng, (3/12).

” tidak ada dusun seperti Mlurus yang memiliki kawasan eksotis yang bisa dijadikan destinasi wisata karena banyak bukit yang mengelilingi area Dusun Mlurus ini salah satunya dikenal sebagai bukit Gunung Nganten, juga pemandangan yang ada di sepanjang jalan poros antar desa melintas di tengah-tengah bukit menuju Dusun Mlurus” ungkap Saijan kepada Ganasnews.com

Baca juga :   Kepala BNPT Resmikan Rusun YLP Pusat Pendidikan Anak-anak Eks Narapidana Terorisme
Advertisements

Saijan memaparkan terkait potensi dusun selain mata pencaharian sebagian besar warganya sebagai petani, warga dusun Mlurus khususnya kaum wanita juga produktif dibidang kerajinan tikar anyaman pandan warisan nenek moyang mereka yang turun temurun masih ditekuni.

Dalam hal ini Saijan berharap kerajinan tikar pandan yang masih asli dan sederhana ini bisa dikembangkan menjadi produk modern.

Baca juga :   Event Mayday 2022 di Lamongan Ditandai Aksi Damai Silahturahmi Antar Tripartit

“Dusun Mlurus apabila dikelola seperti kampung wisata yang ada di wilayah Jawa Timur lainnya, Dusun Mlurus ini layak dijadikan kampung wisata, mengingat Dusun Mlurus ini memiliki alam yang eksotis apalagi kalau kita naik ke atas bukit Gunung Nganten kita akan jumpai keindahan panorama alam sekitar dan jajaran pedesaan yang nampak dikejauhan,” tuturnya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: