LAMONGAN, Ganasnews.com– Kolaborasi dalam membangun pemerintahan yang modern dan kuat menjadi urusan bersama, mulai dari pusat hingga pelosok daerah.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala BKN (Badan Kepegawaian Negara) Bima Haria Wibisana saat memberikan penghargaan BKN Awards 2021, Jumat (26/11) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Bahwa hanya negara-negara yang memiliki birokrasi yang modern dan kuat yang mampu memberikan pelayanan publik dan pembangunan kepada masyarakat.

Bima Haria Wibisana mengungkapkan bahwa Indonesia berada pada peringkat 16 terkaya di dunia tapi kemakmurannya berada pada urutan 69, selain itu juga melakukan perubahan tapi perubahan tersebut tidak cukup cepat.

Advertisements
Baca juga :   Buka Puasa 1000 Porsi Soto Lamongan Bersama Bupati Yes di Akhir Acara Ramadhan Megilan 2022

Menurut Bima untuk dapat memiliki birokrasi yang kuat, pembangunan kompetensi birokrasi di masing-masing daerah perlu dilakukan.

“Itu sedikit curhat saya yang bisa kita renungkan bersama, bagaimana kita ingin membangun kompetensi birokrasi di masing-masing daerah” ungkapnya.

“Ini perlu kita lakukan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan publik atau kesejahteraan yang lebih baik, karena tanpa itu kalau birokrasinya tidak kuat, tidak cerdas, maka pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakatnya akan sangat lambat untuk bisa ditingkatkan,” lanjutnya.

Pada moment yang sama, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan bahwa perencanaan kompetensi bukan hanya perencanaan kepegawaian semata, tapi juga bisa memenuhi kebutuhan dari percepatan layanan, penentuan kualitas, dan bagaimana mengukur indikator kinerja yang harus semakin cepat pemenuhannya.

Baca juga :   Pemerintah Kejar Target H-10 Lebaran Perbaikan Jembatan Ngaglik 1 Lamongan Selesai
Advertisements

Ini adalah bagian penting sesungguhnya, bagaimana kita membuat perencanaan kompetensi bukan perencanaan kepegawaian semata.

“Perencanaan kompetensi yang bisa memenuhi percepatan kebutuhan berbagai hal yang secara spesifik dibutuhkan untuk para ASN yang memasuki jabatan-jabatan fungsional,” ungkap Khofifah.

Mendapat penghargaan BKN Awards 2021 dari Plt. Kepala BKN, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi mengaku sangat bangga atas capaian yang diperoleh Kabupaten Lamongan dalam implementasi penilaian kinerjanya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: