LAMONGAN, ganasnews.com – Melihat potensi Kabupaten Lamongan di sektor pertanian yang cukup besar, Dahlan Iskan melihat peluang Kabupaten Lamongan dapat menjadi pelopor pertanian modern di Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber Forum Ilmiah Peringatan HUT ke-50 KORPRI Kabupaten Lamongan, Rabu (24/11) di Ruang Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan.

“Jika pertanian di Lamongan ini dijadikan sistem koordinat (tanpa galengan) dikerjakan dengan cara mekanisasi, ada managemennya, maka petani akan memperoleh nilai lebih. Selain jadi pegawai di tanahnya sendiri, akan memperoleh jaminan atas komoditas yang ditanam. Kalau ini bisa dipelopori Lamongan, ini akan menjadi pertanian dengan sistem komunitas berbasis modern pertama di Indonesia,” ungkap mantan Menteri BUMN tersebut.

Baca juga :   Pemkab Lamongan Teken MoU Bersama Empat Perguruan Tinggi di Jawa Timur

Pada Talk Show yang mengambil tema DI’S Way Untuk Kejayaan Lamongan tersebut, Dahlan Iskan juga menyampaikan bahwa jika Kabupaten Lamongan bisa mengelola tiga sektor kunci ini maka Kejayaan Lamongan akan tercapai.

Baca juga :   Lomba Kreasi Wingko, Upaya Bangkitkan UMKM dan Perkuat Branding Kuliner Khas Lamongan
Advertisements

“Lamongan akan dapat mencapai kejayaan jika dapat mengelola tiga sektor dengan baik. Pertama yakni pengembangan sektor pertanian, sektor UMKM dan satu lagi adalah sektor pendidikan,” imbuhnya.

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: