LAMONGAN, ganasnews.com – Pemerintah Kabupaten Lamongan Jawa Timur terus mendorong pemulihan sosial ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan pengembangan ekonomi kreatif .Hal tersebut diungkapkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam talk show Jatim Bangkit.

Menurut Yuhronur, kebangkitan ekonomi di Kabupaten Lamongan akan dimulai tahun 2022, khususnya untuk memberikan ruang yang lebih luas kepada UMKM untuk bisa bangkit.

“Pada APBD 2022 tema pembangunan kami adalah pembangunan sosial ekonomi serta pemantapan terutama pada pelayanan dasar, pengentasan kemiskinan serta pembangunan infrastruktur. Itu artinya apa yang kita lakukan ini adalah ikut serta untuk mendukung kebangkitan ekonomi yang kita mulai di Tahun 2022. Ini khususnya bagaimana kita memberikan ruang yang lebih luas lagi kepada UMKM untuk bisa bangkit,” terangnya.

Baca juga :   Bupati Yes Lepas Keberangkatan 446 CJH Lamongan Kloter 5 Tahun 2022

Untuk memberikan spirit dan ruang yang lebih untuk UMKM, Lamongan memfasilitasi pemasaran baik melalui online maupun offline. Fasilitasi secara offline dilakukan melalui berbagai gerakan seperti #ayobeliproduklamongan, #ayoditumbasi juga kerjasama dengan waralaba bahkan ekspor internasional. Sedangkan fasilitasi secara online, Pemerintah Kabupaten Lamongan menyediakan aplikasi Pasar Online Lamongan (POL) dan Lala (Lapak Lamongan).

Baca juga :   IMM Lamongan Sikapi Kondisi Sosial Masyarakat Nelayan Hari Ini
Advertisements

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: