Lamongan, ganasnews.com – Selain memiliki potensi Industri Kecil Menengah (IKM) yang terus berkembang, Desa Brangsi Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan juga memiliki potensi sumber air alami yang disebut-sebut tak pernah meluap dijadikan limpahan air hujan dan tidak pernah surut ketika diambil airnya meski saat musim kemarau panjang.

Sumber mata air yang melimpah ruah tersebut berada didalam sumur yang oleh warga setempat dijuluki Sumur Migit.

Sumber air tersebut juga sering dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk keperluan air minum, MCK dan irigasi, bahkan dapat mencukupi kebutuhan air bersih untuk 511 KK yang ada di Desa Brangsi.

Baca juga :   Diskusi HIMKA IMM Lamongan : Siapa Pahlawan Hari ini ?

Melihat potensi luar biasa ini, Kepala Desa Brangsi, Zudi Amin bersama warganya memanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa dengan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Depo Isi Ulang Air Bersih Migit Tirta Asri.

Advertisements

Kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menghadiri acara Pembukaan Lomba Tumpeng Berdirinya Paguyuban IKM Desa Brangsi di Lokasi Depo Migit Tirto Asri, Sabtu (20/11), Zudi Amin mengungkapkan, semua potensi yang tergali dan sukses dijalankan tidak lain atas bantuan pemerintah melalui pengembangan usaha desa.

Baca juga :   Kreatif dan Inovatif, Pemuda Kaligerman Lamongan Bertahan Dengan Kerajinan Bonsai Kelapa Karakter

Mulai dari pendirian Warung Lamongan (WARLA) yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat desa dengan munculnya IKM-IKM juga dapat digunakan untuk mengelola potensi desa.

Advertisements

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: