LAMONGAN, Ganasnews.com – Kreatifitas tanpa batas terus digaungkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Pak Yes) kepada semua lini di Kabupaten Lamongan. Berbagai inovasi luar biasa dimunculkan dalam berbagai bidang, tidak terkecuali bidang pertanian. Hal tersebut ditujukan guna mencapai kesejahteraan masyarakat Lamongan menuju kejayaan yang berkeadilan.

Dalam kunjungannya ke Desa Manyar Kecamatan Sekaran, Pak Yes melihat hasil panen bawang merah yang merupakan hasil panen perdana dari upaya inovasi yang dilakukan Kepala Desa Manyar dengan memanfaatkan lahan tidur di kawasan rawa untuk dijadikan lahan tanam warga.

Baca juga :   Mengenalkan Kembali Kearifan Lokal Melalui Festival Budaya Desa Kandangsemangkon

“Kita semua kadang ragu, apakah bawang merah ini bisa ditanam dan berbuah di kawasan rawa ini. Ternyata luar biasa, Pak Kades dengan segala kreatifitasnya bisa menanam bawang ini, dan ternyata hasilnya cukup bagus,” ucap Pak Yes.

Pak Yes menerangkan bahwa bawang merah merupakan pilihan komoditas lain yang ditanam di daerah tersebut. Selain itu, tanaman ini juga sangat aman dari serangan hama tikus.

Baca juga :   Pembongkaran Konstruksi Jembatan Nasional Berdampak Pada Distribusi Air PAM hingga 7.033 SR di Wilayah Selatan Lamongan
Advertisements

“Ini sebuah pilihan komoditas lain yang ditanam di daerah ini. Ada satu hal yang cukup menarik kata Pak Kades, bahwa tikus tidak menyerang tanaman ini. Sukses Pak Kades dengan inovasinya,” terang Pak Yes.

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: