LAMONGAN, Ganasnews.com – Program Home Care Service (HCS) yang merupakan program unggulan penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lamongan, selain didukung oleh beberapa instansi terkait juga di dukung oleh lembaga lain salah satunya yakni Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan.

Dalam hal ini Anis Yuhronur Efendi selaku Ketua TP PKK mencetuskan Program Sambang Desa. Menurutnya melalui program ini dapat mengetahui warga Lamongan yang membutuhkan rujukan dari HCS. Hal tersebut disampaikannya saat Sosialisasi Program Sambang Desa di Desa Sudangan Kecamatan Glagah.

Baca juga :   Kaya Terobosan Budaya Dan Inovasi Digital, Bupati Lamongan Terima 2 Penghargaan

“Program Sambang Desa ini tujuannya yakni untuk silaturrahmi dengan warga Lamongan, mensosialisasikan berbagai program PKK, serta sebagai mitra Pemkab Lamongan ikut mensosialisasikan program unggulan Bapak Bupati salahsatunya Home Care Service. Dengan program ini kita mengetahui warga mana yang sedang kesusahan dan membutuhkan rujukan dari HCS,” jelas Anis Yes.

Baca juga :   Oktober Bulan Bahasa, Bupati Yes Membacakan Dongeng Sejarah Lamongan

Selain di Desa Sudangan, Anis juga menyambangi tiga desa lain di Kecamatan Glagah yakni Desa Kentong, Desa Wangen, dan Desa Began untuk mengunjungi pasien rujukan HCS. Dalam lawatannya tersebut Anis Yes menekankan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

Advertisements

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: