LAMONGAN, Ganasnews.com – Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali melaksanakan kegiatan Tour Wisata Sejarah Lamongan.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengenalkan situs-situs cagar budaya dan museum kepada siswa TK/SD yang ada di Lamongan sekaligus untuk menumbuhkan nasionalisme daerah sejak dini pada generasi alpha, Rabu (17/11).

Sebelumnya, tour wisata sejarah Lamongan ini juga pernah dilaksanakan pada awal rangkaian peringatan Hari Jadi Lamongan ke-452.

Baca juga :   Lebih Cepat dari Perkiraan, Jembatan Nasional Ngaglik 1 Lamongan Siap Beroperasi Kembali

Berbeda dengan sebelumnya, Tour Wisata Lamongan kali ini diikuti 100 peserta anak-anak dari dua lembaga, yakni TK Al Falahiyah Kranggan Sidokumpul dan SDN Plosowahyu dengan tujuan lokasi wisata Gedung Pemda Lamongan, Masjid Agung Lamongan, Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan serta Makam dan Museum Sunan Drajat.

Baca juga :   Prosesi Pemakaman Prajurit Marinir Putra Terbaik Lamongan yang Gugur di Papua
Advertisements

Tour Wisata Lamongan siswa TK/SD di Pendopo Lokatantra disambut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang kemudian menceritakan terkait sejarah pemerintahan di Kabupaten Lamongan, serta sejarah Mbah Lamong sebagai Bupati Pertama Lamongan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: