LAMONGAN, ganasnews.com – Pemerintah Kabupaten Lamongan menyambut meriah kedatangan para pahlawan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang berhasil mengukir prestasi membanggakan pada ajang MTQ Ke-29 tingkat Jawa Timur di Kantor Kementrian Agama Lamongan, sebelum melakukan perjalanan kirab menuju acara seremonial di Pendopo Lokatantra, Rabu (11/11).

Kemeriahan kirab penyambutan kafilah terlihat dari antusiasme masyarakat yang turut menyaksikan parade kirab disepanjang Jalan Panglima Sudirman menuju Jalan Lamongrejo hingga di depan Pendopo Lokatantra dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Baca juga :   Peletakan Batu Pertama Gedung Jatman, Yuhronur Berharap Ada Keseimbangan Pembangunan dan Batiniah

Para kafilah disambut dengan hadrah sholawat badar serta pengalungan untaian bunga kepada peraih medali emas oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Bupati Yes, sapaan bupati yang mahir berpantun tersebut, menyambut 54 kafilah dengan rasa bangga, kepada para kafilah peraih medali emas dan mengapresiasinya dengan memberangkatkan umroh.

Advertisements

Hal tersebut sebagai bentuk dedikasi dan perjuangan atas prestasi yang membanggakan Kabupaten Lamongan.

Para peraih medali emas tersebut yakni, Mohammad Chusnul Chuluk MKQ-Golongan Hiasan Mushaf Putra, Lailatul Mubtadiah MKQ-Golongan Naskah Putri, Titin Hamidah Golongan Qiraat Sab’ah Mujawwad Dewasa Putri, Cinta Wardatunnajah Amanatillah Golongan 1 Juz dan Tilawah Putri dan Sawabila Irfanah Golongan 30 Juz Putri.

Baca juga :   DPMPTSP Jawa Timur Kolaborasi Dengan Pemkab Lamongan Berikan Pelayanan Perijinan Gratis Masyarakat Nelayan

“Ini lah moment yang dinanti-nanti, yang membanggakan atas diraihnya juara umum MTQ Ke-29 yang diselenggarakan di Pamekasan. Meski tidak menjadi tuan rumah tetap jadi juara. Itu artinya kafilah Kabupaten lamongan merupakan kafilah sejati,” ungkap Bupati Yes.

Advertisements

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: