LAMONGAN, ganasnews.com –  Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Pusat Study dan Kajian Himpunan Kader Intelektual Muda Muhammadiyah Kabupaten Lamongan gelar diskusi bersama tentang kepahlawanan, Rabu (10/11).

Acara ini menghadirkan tokoh-tokoh Jawa Timur, diantaranya Sholahudin Arroniri Wakil ketua DPW KNPI Jawa Timur, Shobikin Amin Sekretaris Umum DPW PSI Jawa Timur, Abdul Majid Tamum Ketua Barisan Nom-Noman Tuban dan Maghfur Dewan Pakar Himka IMM Lamongan.

Acara diskusi yang bertajuk “Siapa Pahlawan Hari Ini? Dalam Kontek Kejayaan dan Kemajuan Pesisir” ini begitu dinamis yang berlangsung dari pukul 20.00-00.00 dan membuahkan sebuah deklarasi bersama.

Baca juga :   Bupati Yuhronur Ajak 269 Pejabat Baru Dilantik Berpikir Ulet, Berjiwa Sosial Tinggi Dan Tanggap

“Bahwa mendorong dan melahirkan kepahlawanan milenial itu punya makna visioner. Pertama terus menyuarakan untuk menyelamatkan lingkungan ekologi dari pembangunan industrialisasi yang merusak,” ujar Agus Rudi selaku Koordinator Presidium Himka IMM Lamongan.

Advertisements

“Kedua memberikan keteladanan dalam mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.  Dan yang ketiga memberikan kontribusi gagasan yang mencerahkan dengan menjadikan masyarakat pantura sebagai subyek pembangunan,” lanjutnya.

HIMKA IMM Lamongan gelar diskusi kepahlawanan millenial di LamonganDiskusi
HIMKA IMM Lamongan gelar diskusi kepahlawanan millenial di LamonganDiskusi

Dalam hal ini kepahlawanan adalah sebuah watak keberpihakan Kepada masyarakat awam dan lemah.

Baca juga :   Tikar Anyaman Pandan Warisan Leluhur Yang Menjadi Usaha Turun Temurun Warga Dusun Mlurus

Untuk itu dalam mewarnai perubahan zaman industrialisasi pantura Lamongan diperlukan gerakan jamaah untuk mengawal setiap Perda yang telah di buat agar dilaksanakan secara benar tanpa praktek- praktek penyalahgunaan wewenang dan jabatan.

Dengan adanya diskusi bersama diharapkan wilayah pantura Lamongan ini seksi sebagai daerah khusus ekonomi sehingga perizinan industri apapun harus pro lingkungan hidup.

Advertisements

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: