LAMONGAN, Ganasnews.com – Paska kejadian banjir bandang yang melanda 2 kecamatan yaitu Ngimbang dan Sugio di Kabupaten Lamongan Jawa Timur (4/11) yang mengakibatkan beberapa pemukiman warga terendam dan rusaknya jalan poros, kini banjir telah surut dan menyisakan lumpur.

BPBD Kabupaten Lamongan tanggap darurat mendatangi lokasi terdampak banjir bandang dengan melibatkan pihak Agen bencana, Polsek, Koramil beserta Perangkat Kecamatan, Perangkat Desa dan warga Masyarakat setempat.

Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Lamongan bahwa
Banjir bandang dipicu karena tingginya intensitas curah hujan, yang terjadi pada kamis lalu (04/11), sekira pukul 14.00 WIB yang berdampak pada terendamnya pemukiman warga desa di Kecamatan Ngimbang tepatnya di Desa Sendangrejo, yaitu 3 dusun, Bujel, Jedung dan Tapas dan Kecamatan Sugio di Desa Kalitengah yaitu 2 dusun Buluplapak dan Jegrek.

Baca juga :   Ganas...Lamongan Lampaui Target 70 Persen Vaksinasi

Menurut data BPBD bahwa di Dusun Bujel sebanyak 25 rumah warga terendam dengan rata-rata ketinggian air -+ 50cm dan 1 unit warung milik Irawan seluruh isi warung hanyut dengan nilai kerugian mencapai kurang lebih Rp. 7.000.000,-.

Baca juga :   Upaya Percepat Dan Perluas Akses Digitalisasi Smart City, Bupati Lamongan Tandatangani Kesepakatan Bersama PT Telekomunikasi Seluler
Advertisements
Kondisi rumah warga yang terdampak banjir bandang di Ngimbang dan Sugio
Kondisi rumah warga yang terdampak banjir bandang di Ngimbang dan Sugio

Dusun Jedung sendiri 2 unit rumah terendam dan 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 dan 1 unit warung milik Hartono hanyut dengan nilai kerugian kurang lebih Rp. 10.000.000,-

Begitu juga di Dusun Tapas terdapat 5 unit rumah terendam dengan rata-rata ketinggian air -+ 50cm.

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: