LAMONGAN, Ganasnews.com – Pemkab Lamongan menjadi tujuan kunjungan kerja Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Lampung Tengah dalam mencari referensi ilmu.

Pasalnya, Lamongan mampu meraih peringkat wahid Se-Jawa Timur dan peringkat ketiga nasional sebagai daerah yang memperoleh capaian Monitoring Center for Prevention (MCP). Kabupaten Lamongan menjadi tujuan studi referensi.

Moh. Nalikan selaku Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan menyambut langsung kedatangan rombongan dari Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Lampung Tengah di Ruang Command Center Pemkab Lamongan. (4/11)

Ketua rombongan Plt Asisten Pemerintahan Kabupaten Sumenep, Ahmad Masuni mengutarakan maksud dan tujuannya datang langsung ke Lamongan yang tak lain adalah untuk berbagi pengalaman sehingga mendapat informasi agar dapat meningkatkan nilai MCP Sumenep kedepannya.

Baca juga :   Pengukuhan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lamongan Masa Bhakti 2021-2026
Advertisements

“Seperti yang kita ketahui bersama capaian MCP Kabupaten Lamongan tertinggi di Jatim bahkan masuk 3 nasional. Atas dasar itulah kita kesini mau sharing untuk mendapatkan informasi supaya dapat meningkatkan lagi nilai MCP Sumenep tahun depan,” ungkapnya.

Sedangkan Inspektur Kabupaten Sumenep Titik Suryati menuturkan, kedatangan kedua kalinya ke Kabupaten Lamongan ini setelah sebelumnya ngangsu kawruh regulasi penyerapan beras Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai sangat relevan. Pada kesempatan kali ini diharapkan dapat mengambil banyak informasi terkait MCP yang bisa dipraktekkan di Sumenep.

Baca juga :   OJK dan SRO Salurkan Santunan ke PP Matholiul Anwar Lamongan

Sementara itu, Inspektur Pembantu Wilayah IV Lampung Tengah, Rofi Febriansyah juga mengungkapkan jerih payah jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam memperbaiki capaian MCP yang berbuah manis.

Advertisements

“Kami terus berusaha mengupayakan bagaimana caranya capaian MCP Lampung Tengah terus membaik. Dari yang sebelumnya bahkan masuk 2 terbawah sekarang Alhamdulillah penilaian mulai naik. Sehingga dengan kedatangan kami kemari dapat mengetahui kiat-kiat khusus yang dilakukan Pemkab Lamongan sehingga memperoleh nilai tertinggi capaian MCP,”

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: