LAMONGAN, Ganasnews.com – Sejak pandemi covid -19 melanda, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamongan digunakan sebagai perangkat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, melindungi masyarakat rentan sosial dan ekonomi, sekaligus mendorong kelangsungan dunia usaha.

Upaya pemulihan sosial-ekonomi akan terus dimantabkan sebagai penguatan fondasi untuk mendukung pelaksanaan reformasi struktural secara lebih optimal.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengungkapkan dalam Rapat Paripurna Hari Pertama Pengantar Nota Keuangan atas Rancangan APBD Kabupaten Lamongan Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lamongan, Rabu (3/11).

Baca juga :   Sejumlah KPM Tidak Bisa Cairkan Dana Bantuan Kemensos RI, Ada Apa Dengan Kartu Keluarga Sejahtera Bank BNI Lamongan ?

“Reformasi struktural merupakan hal yang sangat fundamental untuk pemulihan dan akselerasi pertumbuhan ekonomi pasca pandemi karena Kabupaten Lamongan bukan hanya harus tumbuh, tapi tumbuh dengan cepat dan berkelanjutan,” ungkap Bupati Yes sapaan akrab Bupati Lamongan.

Advertisements

Sebagaimana tema pembangunan Kabupaten Lamongan rencana kerja tahun anggaran 2022 yakni Pemantapan Sosial Ekonomi dan Peningkatan Layanan Dasar Serta Penyediaan Infrastruktur Terintegrasi, Pemkab Lamongan akan menyasar peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan pengembangan ekonomi kreatif melalui program peningkatan nilai tambah ekonomi kerakyatan menjadi prioritas pembangunan pada APBD 2022 mendatang.

Baca juga :   Mudahkan Produk IKM Masuk Retail Modern, TP PKK Bersama Disperindag Lamongan Dukung Fasilitasi Izin P-IRT

“Adapun kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Lamongan adalah peningkatan ketersediaan pangan hasil pertanian, perikanan dan pangan hasil laut secara berkelanjutan. Selain itu juga peningkatan kemitraan usaha antara usaha mikro kecil dan usaha menengah besar. Kemudian peningkatan nilai tambah dan daya saing produk dan usaha kreatif dan digital serta optimalisasi pemanfaatan teknologi digital dan industry 4.0,” jelas Bupati Yes.

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: