LAMONGAN, Ganasnews.com – Kabupaten Lamongan selama 3 tahun terakhir (2018-2020) telah memperoleh predikat baik (A) dalam SAKIP (sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah).

Oleh karena itu, Lamongan memperoleh apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan mendapatkan penganugerahan penghargaan yang ditujukan kepada Kepala Daerah yang mendapat predikat A selama 3 tahun berturut-turut, Rabu (27/10) di Hotel Bumi Surabaya.

Hanya 4 kepala daerah yang menerima penghargaan ini. Yakni Bupati Lamongan bersama Gresik, Ngawi, dan Banyuwangi.

Baca juga :   Wagub Jatim Emil Dardak Hadiri Seminar Nasional HPN Di Lamongan

Hadir dalam acara tersebut, Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN-RB, Erwan Agus Purwanto.

Advertisements

Beliau mengatakan di provinsi Jawa Timur SAKIP 2020 tercatat sebanyak 95 Kementerian/lembaga, 97 pemerintah provinsi, 64 pemerintah kabupaten/kota memperoleh kategori minimal B.

“Di provinsi Jawa Timur sebanyak 6 kabupaten/kota telah berhasil memperoleh predikat A dalam SAKIP, yakni Kabupaten Banyuwangi, Gresik, Lamongan, Ngawi, Situbondo, dan kota Malang,” ungkapnya.

Baca juga :   Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Situs Sejarah dan Cagar Budaya Lamongan 2022 Telah di Mulai

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan terkait core value yang telah diluncurkan oleh Presiden Jokowi menjadi nilai landasan baru untuk seluruh ASN.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: