LAMONGAN, Ganasnews.com – Dalam Rangka peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan Penghargaan kepada pemuda asal Kecamatan Sarirejo, Salman Al Farisi (21) menciptakan sebuah inovasi berbasis teknologi “Akang Antar” yang sekaligus mengantarkannya mendapatkan penghargaan Pemuda Pelopor Kabupaten Lamongan Tahun 2021 bidang inovasi teknologi.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama 13 pemuda berprestasi lainnya usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 di halaman Kantor Pemkab Lamongan, Kamis (28/10).

Baca juga :   Siswa SDN 1Glagah Sabet Juara 1 Taekwondo Tingkat Provinsi Jatim

Pemuda yang masih berstatus mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya tersebut menjelaskan sejak awal tercetusnya ide Akang Antar tahun 2019.

Inovasi dibidang jasa pengiriman atau delivery order yang ia ciptakan tidak hanya menerima jasa pengiriman barang dalam kota Lamongan saja namun juga antar desa bahkan hingga keluar kota. Dan hingga saat ini berkembang menerima ojek online dengan total 22 driver yang siap melayani konsumen.

Baca juga :   Pemkab Lamongan Dorong Program Unggulan Perintis Untuk Layanan Pendidikan Masyarakat
Advertisements

Pemerintah Kabupaten Lamongan merasa sangat bangga terhadap prestasi kepada anak muda yang telah berhasil melakukan inovasi di bidang pengembangan tekhnologi.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan untuk daerah dan patut diapresiasi,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam berinovasi tentu saja akan banyak tantangan yang akan dihadapi, terus berusaha untuk maju dan jangan menyerah.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: