LAMONGAN, Ganasnews.com – Bahasa merupakan alat untuk berkomunikasi, dapat digunakan untuk berfikir mengekspresikan perasaan dan melalui bahasa dapat menerima pikiran dan perasaan orang lain.

Perkembangan bahasa dimulai sejak bayi, mengandalkan perannya pada pengalaman penguasaan dan pertumbuhan bahasa. Pengembangan kemampuan berbahasa bagi Anak Usia Dini bertujuan agar anak mampu berkomunikasi secara lisan dengan lingkungannya.

Baca juga :   Pembongkaran Konstruksi Jembatan Nasional Berdampak Pada Distribusi Air PAM hingga 7.033 SR di Wilayah Selatan Lamongan

Oktober merupakan Bulan Bahasa, bertepatan dengan peristiwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 sebagai tonggak yang menjadikan bangsa Indonesia menjunjung bahasa persatuan yang satu, bahasa Indonesia.

Advertisements

Dalam rangka menyambut bulan Bahasa, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang akrab di panggil Pak Yes, membacakan dongeng di hadapan sejumlah peserta didik TK Dharma Wanita Lamongan dengan cerita berkearifan lokal di dampingi oleh Bunda Paud Kabupaten Lamongan, Anis Kartika Yuhronur, Selasa (26/10).

By GNews

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: