LAMONGAN, Ganasnews.com – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menegaskan bahwa untuk membentuk generasi yang kuat dan berkarakter harus terus ditanamkan nilai religiusitas.

Hal itu diungkapkan Bupati Yuhronur Ketika hadir dalam Pengajian Pimpinan Muhammadiyah Cabang Laren Lamongan, Minggu (24/10).

Menurutnya, Perkembangan teknologi informasi berdampak sosial bagi generasi milenial dan generasi Z (generasi muda). Contohnya seperti silaturahmi yang kini semakin dimudahkan melalui media daring, namun hal tersebut secara tidak langsung dapat merenggangkan relasi sosial yang dapat menggoyahkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan.

Baca juga :   Gembirakan Masyarakat Kandangsemangkon, Perayaan Milad Perguruan Muhammadiyah 109 Meriah

Dalam sambutannya, Pak Yes berpesan kepada ibu-ibu aisyiyah yang hadir dalam acara tersebut supaya terus menyiapkan generasi yang kuat dan berkarakter ini dengan baik.

Advertisements

“Pengaruh teknologi informasi apabila tidak ada sebuah benteng yang menguatkan akan menjadi bencana untuk kita semua. Bagaimana menyiapkan pendidikan karakter bagi anak didik kita semua yaitu dengan mengingatkan nilai-nilai religiusitas kepada mereka, rutinitas dalam ibadah harus terus diingatkan. Karena di ruang-ruang sendirian itu apabila tidak didampingi orang tua yang mengingatkan maka akan menjadi bencana bagi generasi ke depan,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: