LAMONGAN,Ganasnews.com-Mewaspadai musim penghujan tahun 2021 di Antisipasi Potensi Bencana Alam Hidrometeorologi Kabupaten Lamongan,Pemerintah daerah bersama jajaran TNI dan POLRI melakukan peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi yang bisa memicu berbagai jenis bencana hidrometeorologi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengerahkan semua unsur aparat untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan mitigasi terhadap peningkatan potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, banjir bandang, angin puting beliung hingga badai tropis lainnya.

Baca juga :   Upaya Meningkatkan Kemampuan Aparat Kewilayahan, Kodim 0812/Lamongan Gelar Binsiap Apkowil Puanter Semester I Tahun 2022

Arahan tersebut disampaikan Bupati Yes, sapaan akrab beliau saat memimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka Antisipasi Menghadapi Bencana Alam Tahun 2021 di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Senin (25/10).

Turut mendampingi Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres AKBP Miko Indrayana.

Advertisements

Bupati Yes mengungkapkan, intensitas bencana alam hidrometeorologi yang masih terus terjadi dan ada kecenderungan meningkat eskalasinya sangat dipengaruhi adanya perubahan iklim global yang tidak bisa dipungkiri. Bahkan berdasarkan data BMKG, musim hujan saat ini dimungkinkan mengalami peningkatan intensitas curah hujan, dikarenakan adanya fenomena anomali cuaca, dengan ditandai munculnya fenomena La Nina yang dapat memicu peningkatan curah hujan hingga 20 sampai 70 persen.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: