LAMONGAN, Ganasnews – Masih dalam kondisi pandemi, Upacara peringatan Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Halaman Gedung Negara Grahadi turut diikuti seluruh pemimpin daerah se-Jatim secara virtual, tak terkecuali Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengikuti secara virtual di Pendopo Lokatantra, Rabu (13/10) bersama Wabup Abdul Rouf, Kapolres AKBP Miko Indrayana, Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono beserta jajaran Forkopimda Lamongan. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengungkapkan, Hari Jadi yang diperingati setiap tanggal 12 Oktober tahun ini mengambil tema, Jatim Bangkit, dimana Jawa Timur akan segera bangkit dari pandemi virus corona atau COVID-19 yang tidak hanya melemahkan sistem kesehatan namun juga perekonomian.
Baca juga :   Kritik Pembangunan Situs Makam "Nyai Andong Sari", Rudi Hariono Sesalkan Oknum Pengurus Parpol Tidak Tahu Anggaran Daerah
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah juga mengajak seluruh pemimpin daerah di seluruh Jawa Timur turut serta untuk melakukan jihad melawan kemiskinan. Dalam upaya tersebut ada Lima Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Timur menjadi pilot project percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem. Lima diantaranya yakni Kabupaten Lamongan.
Baca juga :   Acara Halal Bihalal, Bupati Yes Ajak Kades Se-Kabupaten Lamongan Wujudkan Desa Berjaya
“Lima Kabupaten di Jawa Timur ditunjuk sebagai percontohan program nasional percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem, yakni Kabupaten Lamongan. Bangkalan, Probolinggo, Bojonegoro, Sumenep. Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk melakukan upaya jihad melawan kemiskinan,” ungkap Gubernur Khofifah.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: