LAMONGAN, Ganasnews-Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen mewujudkan kesetaraan gender menjadi perhatian utama pembangunan Lamongan, bahkan menjadi salah satu isu strategis di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengungkapkan, Indeks pemberdayaan gender di Kabupaten Lamongan mencapai angka 73,93 persen.

Ini berarti seluruh komponen gender, baik pemberdayaan perempuan dan disabilitas, serta perlindungan anak telah menerima perhatian utama sebagai aktor-aktor yang turut serta menggerakkan pembangunan Lamongan selama ini.
Baca juga :   Sebanyak 16 Pasang Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Pra Nikah di KUA Kalitengah
“Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-59 Kabupaten Lamongan, ini bersamaan pula dengan besok tanggal 13 Oktober Kabupaten Lamongan akan menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dalam pembangunan gender”, ungkap Bupati YES dalam acara Puncak Peringatan HUT GOW Ke-59 dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra, Selasa (12/10).
Baca juga :   Mengenalkan Kembali Kearifan Lokal Melalui Festival Budaya Desa Kandangsemangkon
Pencapaian tersebut merupakan apresiasi pemerintah pusat atas pembangunan gender di Lamongan yang telah dilaksanakan dengan baik, norma-norma kesetaraan gender dijalankan dengan baik pula,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: